Saturday, January 3, 2015


APA ITU Greenfoot?
Greenfoot adalah lingkungan pengembangan Java interaktif yang dirancang terutama untuk tujuan pendidikan di sekolah tinggi dan tingkat sarjana. Hal ini memungkinkan yang mudah pengembangan aplikasi grafis dua dimensi, seperti simulasi dan permainan interaktif.
Greenfoot sedang dikembangkan dan dikelola di University of Kent dan La Trobe University, dengan dukungan dari Oracle. Ini adalah perangkat lunak gratis, dirilis di bawah lisensi GPL. Greenfoot yang tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, Sun Solaris, dan setiap JVM baru-baru ini.

SEJARAH SINGKAT Greenfoot
Project Greenfoot diprakarsai oleh Michael Kölling pada tahun 2003, dan prototipe pertama dibangun oleh Poul Henriksen (Mahasiswa Master) dan Michael Kölling (Supervisor) tahun 2003/2004. Dari tahun 2005 pembangunan dilanjutkan melibatkan anggota lain dari BlueJ Group di University of Kent dan Deakin University. 
Rilis penuh pertama, Greenfoot versi 1.0, diterbitkan pada tanggal 31 Mei 2006, dengan rilis lebih lanjut berikut sesekali setelahnya. 
Pada bulan Mei 2007, proyek Greenfoot dianugerahi "Duke's Choice Award" dalam kategori "Java Technology in Education", dan pada tahun 2010 memenangkan "Premier Award for Excellence in Engineering Education Courseware". 
Pada bulan Maret 2009, project Greenfoot menjadi Gratis dan Open Source Software, dan berlisensi di bawah GNU GPL dengan pengecualian Classpath. 
Pada bulan Agustus 2009, sebuah buku diterbitkan yang mengajarkan pemrograman dengan Greenfoot.




0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Popular Posts

Recent Posts

Text

Flag Counter